Rabu, 29 November 2017

Cara Menanam Bunga Anggrek Menggunakan Pot


            CARA MENANAM BUNGA ANGGREK                                         MENGGUNAKAN POT



1. Siapkan media pot
Cara menanam anggrek yang pertama adalah dengan menyiapkan media pot. Adapun media yang bisa Anda gunakan adalah pot yang terbuat dari plastik, pot dari tanah liat atau pot yang terbuat dari semen. Jika Anda ingin menggunakan pot bekas, maka sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu pot tersebut hingga benar-benar bersih. Karena kotoran bekas jamur, lumut, dan bakteri bisa mengganggu pertumbuhan anggrek nantinya.
2. Siapkan tiang penahan
Tiang penahan ini berfungsi untuk menyangga anggrek agar tidak goyang saat di siram atau ketika Anda sedang merawat anggrek tersebut. Tiang yang digunakan sebaiknya adalah tiang yang kuat, dan juga tahan lama Sehingga tiang yang paling tepat adalah kawat. Pilihlah kawat dengan diameter 2 hingga 4 mm, dan Anda bisa melepasnya ketika anggrek sudah kuat hidup di pot.
3. Media tanam
Cara menanam anggrek yang baik harus menggunakan media tanam yang tepat Anda bisa memilih potongan pakis, arang kayu atau sabut kelapa. Bagi Anda yang belum pernah bergelut dengan anggrek mungkin akan sedikit bingung bagaimana cara menanamnya. Namun demikian jika Anda telah tahu, sebenarnya sangat simpel dan mudah sekali untuk dipelajari. Untuk Anda yang belum tahu cara menanamnya, setelah semua bahan siap, maka pasanglah tiang penahan hingga menyentuh dasar pot.
Setelah itu, masukkan media yang Anda gunakan (arang, potongan pakis atau sabut kelapa) kemudian letakkan anggrek tersebut di atas media. Atur akarnya agar dapat menyebar rata, dan ikat batang anggrek pada tiang yang telah tersedia. Demikian Cara Menanam Anggrek Dalam Pot. cukup mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar